tentAng kaMi..

Foto saya
Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
BACKPACKER - That's We Are. EKSPLORASI untuk MENULIS, menulis untuk dijadikan KENANGAN, kenangan berkembang menjadi SEJARAH. Hobi jalan-jalan dan ekplorasi menuju beberapa serpihan surga di daerah Lombok tercinta. Ryan itu anak cowo paling lawas dari 3 bersaudara..sementara Tya merupakan anak kedua dari 3 bersaudara..There were any stuff we had to go..Enjoy this sites yah..MaturTampiAsihMeton

Jumat, 03 Mei 2013

SUNDANCER, BANGKO-BANGKO, DAN TELUK MEKAKI

Jika sebelumnya sudah mengupas Pantai Elak-elak di Lombok Bagian Selatan Kab. Lombok barat, kali ini lanjut saja dengan bahasan mengenai tempat-tempat lain di daerah sekotong yang gaq kalah menarik buat disambangi.
Pantai yang berlokasi di dekat Sundancer ini kerap dikunjungi kaula muda dikarenakan letaknya strategis dan pemandangannya yang keren abis. Tempat yang paling menjadi sorotan itu bagian Dive Zone-nya. Terdapat sejenis dermaga yang biasa digunakan untuk teman-teman yang ingin diving dan snorkeling. Bagus lho buat foto-foto dan menikmati angin sepoi-sepoi di daerah sekotong..^^
Sundencer itu sendiri merupakan salah satu penginapan yang nice view di daerah sekotong tepatnya di Desa Pandanan. Lokasinya yang strategis dan tersusun rapi diantara bukit-bukit memberikan kesan unik dan menarik. Teman-teman bisa menikmati pemandangan daerah sekotong dari atas bukit, termasuk beberapa gili nan indah yang terdapat di sana.

Cek Pictnya bro.^^
Dermaga Pantai Sundancer
Nice View-nya
The Sweatest One
 Dari atas dermaga, terlihat air laut yang begitu jernih dengan perpaduan warna yang membentuk mozaik, dihiasi ikan-ikan kecil yang terlihat jelas. Angin sepoi-sepoi yang berhembus membuat rasa nyaman kian mendalam dan membuat kita enggan untuk segera meninggalkan tempat ini.

Dari sini keliatan tuh Hotel Sundancer-nya

LANJUT...
Dari arah Sundancer yang terletak di Desa Pandanan, kita kembali menyusuri jalan ke arah barat untuk menyambangi Pantai Bangko-Bangko. Untuk Sampai di sana, akses jalan kita bakalan ngelewatin daerah Pelangan, kemudian Desa Batu Putih, sampai akhirnya tiba di daerah bangko-bangko. Bangko-bangko kian mengundang rasa penasaran kami. Karena letaknya yang paling jauh ( Ujung Pulau Lombok Sebelah Barat ), tidak menyusutkan semangat kami. Justru rasa penasaran kami membuat perjalanan terus terealisasi.
Buat teman-teman yang belum tau, setelah desa Pelangan kita cukup belok kanan di pertigaan. Jika belok kiri akses menuju Teluk Mekaki. Jadi jangan sampai nyasar ya..^^
Akses jalan menuju bangko-bangko memang kurang bagus jika di lewati kendaraan non offroad. Bebatuan dan kerikil sepanjang 3 km memjadi tantangan kita menuju ke sana. Tentunya harus tetap semangat donk ya..:)

Ini Profil Pantainya,,^^
Pantai Bangko-bangko ( Picture by @Infolombok)
Pantai Bangko-bangko bareng mimin^^
Pantai dengan Bebatuan bangko-bangko
Tetep eksis,,:)
Tampak Perahu Nelayan yang sedang mangkal
Selain disajikan panorama pantai yang menarik, bangko-bangko juga menyimpan berbagai kelebihan. Semisal beberapa warga yang menjajakan ikan laut bakar, kemudian tempatnya yang bagus untuk dijadikan frame prosesi foto. Selebihnya hanya terlihat beberapa perahu nelayan yang berjejer di dekat pantai.


NEXT,,
Jika pada pertigaan Pelangan kita mengkol ke arah kiri, maka sampailah kita di Teluk Mekaki. Berlokasi di sebelah barat Teluk sepi. Berjarak sekitar 70 km dari kota mataram dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan. Pantai yang jalurnya menuju ke arah ujung selatan ini tidak kalah wah dengan pantai lainnya. Akses jalan yang melewati beberapa bukit dan tanjakan terjal membuat eksplorasi menuju pantai ini menjadi lebih ekstrim. Beberapa bukit dan pegunungan yang dilewati merupakan sumber emas dan para penambang emas akan ditemui dengan mudah.

Berikut Profil Teluk Mekaki^^

Laut dengan Gradasi Warna Biru dan Hijau Tosca
Bibir Pantai yang begitu Menawan
Sesampai di puncak perbatasan, kita sudah bisa menikmati panorama bibir pantai yang eksotis dengan luasnya samudra dari kejauhan. Deburan ombak dengan gradasi warna biru pantai kian lengkap dengan warna hijau pepohonan dan rerumputan di sekitar pantai. Untuk sampai di pantai, sebelumnya kita bakal melewati jalan tanah berbatu dengan non aspal sejauh 100 meter. Untuk itu perlunya kita menggunakan kendaraan offroad untuk memudahkan perjalanan.

Puncak Perbatasan menuju ke Pantai
all crew to teluk mekaki..^^
Pantai mekaki ini merupakan salah satu surga tersembunyi di pulau lombok karena lokasinya yang jauh dari kota dan peradaban, menyebabkan destinasi wisata ini belum terjamah. Pantai mekaki hampir mirip dengan Pantai Mawun, hanya saja pada pantai mekaki ombaknya lebih besar walaupun kadang-kadang terlihat agak kalem.^^
Kerang-kerang yang terdapat di sepanjang bibir pantai menambah koleksi perhiasan dari pantai ini. Kombinasi warna hijau tosca menjadi warna biru membuat pantai ini terlihat begitu menawan.
Namun akses jalan yang melewati bukit-bukit dan pegunungan menyebabkan alat penunjuk jalan yang kurang berfungsi dengan baik menjadi salah satu kelemahan dari pantai ini.Untuk itu teman-teman tidak perlu ragu untuk bertanya pada warga sekitar.

Kumpulan kerang yang menjadi perhiasan pantai
Yuk mari teman-teman untuk mencoba eksplorasi ke pantai-pantai daerah sekotong.
Matur tampi asih meton.^^
Wassalam.

Ini Cerita Kami, Mana Cerita Kalian ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

/* Awal script seo */ /* akhir script seo */