tentAng kaMi..

Foto saya
Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
BACKPACKER - That's We Are. EKSPLORASI untuk MENULIS, menulis untuk dijadikan KENANGAN, kenangan berkembang menjadi SEJARAH. Hobi jalan-jalan dan ekplorasi menuju beberapa serpihan surga di daerah Lombok tercinta. Ryan itu anak cowo paling lawas dari 3 bersaudara..sementara Tya merupakan anak kedua dari 3 bersaudara..There were any stuff we had to go..Enjoy this sites yah..MaturTampiAsihMeton

Minggu, 28 April 2013

TERBELALAK OLEH ELAK-ELAK



Lombok itu Indah. Lombok itu Menarik.Lombok itu menawan. Lombok itu Ngangenin.
Sekian banyak statement yang terlontar dari mulut ke mulut, terdengar oleh sekian banyak telinga. Berita tentang keindahannya menyebar ke seluruh tempat.  Itulah Lombok.
Ber-eksporasi tidak ada habisnya cui tatkala kita berada di pulau kecil nan indah ini.
Berada di selatan lombok, Pantai di wilayah Sekotong kini kian terkenal sebagai salah satu tujuan wisata.
Salah satunya Pantai Elak-elak, berlokasi di Sekotong barat tepatnya di Desa Batu Putih, dengan jalanan beraspal mulus dan sajian alami keindahan pantai. Untuk bisa sampai, sebelumnya melewati Pantai Batukijuk dan Pelabuhan Tawun.
Akses Jalan-nya mudah saja : Mataram-Lembar-Sundancer-Sekotong Barat-Elak Elak
Yuk liat dulu Profil Pantainya..^^

Pantai Ela-elak dan Gili Genting/Penyu
Eksis dulu baru nyampe^^
Indahnya..!!! eeeCieee
Elak-elak merupakan satu dari sekian tanjung (daratan yang menjorok ke laut) yang menjadi aset andalan pulau Lombok. Hamparan pasir putih dengan gundukan batu karang pada bibir pantai meningkatkan kesan eksotisme tanjung kecil ini. Elak-elak biasa disebut sebagian orang sebagai Gili Genting/Gili Penyu (berbentuk seperti penyu). Hal ini dikarenakan di sudut utara pantainya tuh kita bisa ngeliat gugusan daratan/gili tidak berpenghuni yang berjarak sekitar 50 meter. Hanya saja kita bisa menyebrang menuju ke sana ketika air sedang surut, kondisi ini biasanya kita temui pada sore hari. Memandang ke sebelah barat gili penyu, terdapat juga Gili lontar yang tidak jauh dari sana. Sayangnya, kagak ada penghuninya juga..Kalo gili lontar, sebaiknya menggunakan perahu boat karena jaraknya sedikit lebih jauh. ^^

Mas Ijank diantara Gili Penyu dan Gili Lontar
Kerang dan Karang yang menawan
Terlihat nelayan dengan perahunya
Menyusuri ke arah utara pantai, kita bisa menyaksikan deretan bukit dan rumah-rumah penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dengan pamandangan hijau yang menakjubkan. Gradasi warna biru laut menimbulkan kesan eksotis dan memanjakan mata. Di Kala Senja teman-teman bisa menikmati pemandangan sunset yang begitu mempesona..^^

Smile Pepsodent dulu..^^
Very Nice View
Bukit hijau dengan rumah nelayan behind Mas Ijank
Tahu nggak ?? 
Elak-elak kerap dijadikan sebagai tempat liburan keluarga bagi warga sekitar. Saat suasana liburan, terlihat pantai ini dengan begitu banyak pengunjung. Untuk para mancing mania,  lokasi ini juga bisa dijadikan tujuan hunting lho..
Aktivitas yang bisa dilakukan adalah berenang, berjemur, dan dapat pula bermain pasir. Untuk masuk area pantai, tidak memerlukan biaya parkir dan tiket masuk. Jadinya tidak usah khawatir. Untuk perihal perbekalan, sebaiknya teman-teman membawa sendiri saja karena warga sekitar yang berjualan soalnya jarang di sini.
Ditambah lagi pada bagian barat pantai terdapat tempat budidaya mutiara. Sungguh pantai yang komplet.

Budidaya Mutiara
Sayang seribu di sayang, kondisi pantai ini sedikit memperihatinkan dikarenakan banyak para pengunjung yang sering membuang samaph sembarangan. Itulah perlunya kawasan ini untuk dibenahi agar bisa menjadi lebih baik ke depannya.
See ya^^
Wassalam

Tambahan :
Ijin ngepost foto-foto bareng keluarga dulu..Silaq disimak..:)

Mas Wawan ( Adik Pertama )
Mas Jani ( Adik Kedua )
Ayah dan Bunda..:)
Brotherhood
The Sun in the hand

Ini Cerita Kami, Mana Cerita Kalian ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

/* Awal script seo */ /* akhir script seo */