tentAng kaMi..

Foto saya
Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
BACKPACKER - That's We Are. EKSPLORASI untuk MENULIS, menulis untuk dijadikan KENANGAN, kenangan berkembang menjadi SEJARAH. Hobi jalan-jalan dan ekplorasi menuju beberapa serpihan surga di daerah Lombok tercinta. Ryan itu anak cowo paling lawas dari 3 bersaudara..sementara Tya merupakan anak kedua dari 3 bersaudara..There were any stuff we had to go..Enjoy this sites yah..MaturTampiAsihMeton

Kamis, 18 Oktober 2012

PURITY OF LOMBOK : SELONG BELANAK

Asslamualaikum. Wr.Wb

Pertama - tama, mari kita sambut hari yang indah ini, pagi yang cerah ini dengan senyuman manis kita semua. Postingan kali ini kembali mengupas salah satu primadona pantai Lombok yang selalu menjadi buah bibir yang dibicarakan dalam masyarakat. Kembar tapi tidak sama, begitulah diibaratkan Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun. Lokasi yang berdekatan menjadikan pantai ini dapat di-sambangi bersamaan. Ini dia Pantai Selong Belanak.

Untuk lebih jelasnya saksikan Peta Berikut..hehe


Selong belanak merupakan salah satu primadona pantai Lombok. Letak yang cukup strategis dan masih pedalaman menjadikan pantai ini masih belum terjamah. Itu dia daerah selatan Lombok, Daerah ini menyajikan beragam pantai yang menakjubkan. Termasuk Pantai Selong Belanak. Akses terbaik untuk sampai adalah jalur Mataram - Praya - Penujak - Selong Belanak. Bagi teman-teman yang berminat untuk alternatif lain bisa lewat jalur Dasan Cermen - Kediri - Banyumulek - Mendagi Kemudian mengikuti Jalur ByPass  kemudian menuju penujak - Selong Belanak. Berhubung mimin sasak lebung alias asli mataram, jadi bisa menggunakan jalur yang pertama. Bagi teman-teman bisa menyesuaikan diri ya.

Ini dia Profil Pantai Selong Belanak. Cek Penampakannya.

Perahu Tradisional yang lagi mangkal

Pegunungan dengan Pantai Bertabur warna


















AWAL PERJALANAN
Sambangan kali ini bertajuk Pantai Selong Belanak. Tepat pada tgl 17 Oktober 2012. Pagi yang sejuk dan cerah menyambut kedua kru yang sedang ini liburan. Harapan agar tidak turun hujanpun terngiang di kepala kami. Pagi itu kami berangkat pukul 9.00 am, semua persiapan telah terorganisir dengan baik. Dimulai dari kendaraan, persediaan makanan. Si Red Devil ( Sebutan Jupiter Z Mas Ryan ) kali ini menjadi andalan kami. Yuk berangkaaaaaaaat,,^^

TENGAH PERJALANAN 
Di bawah teriknya panas matahari kamipun memacu kendaraan secepatnya sampai ke tempat tujuan karena berhubung bulan ini cuacax agak ekstrim, dimana pagi itu cerah bgt sementara ketika sore hari bakalan turun ujan..fiuuuhhhh..
Berhubung kami belum mengetahui dimana lokasi sebenarnya dari pantai tersebut, akhrnya disepanjang perjalanan kamipun bertanya beberapa kali di sekitar warga, kalo g salah 7 kali y, hoho... jangan khawatir untuk bertanya karena warga sekitar sana pada ramah dan baik. Kemudian kami melewati serangkaian bukit yang curam shbt..niih fotonya..

Mbak Tia berpose

Mas Ryan berpose

Lanjut,,

Setelah menempuh sekitar 1,5 jam perjalanan, akhirnya kami sampai pada pukul 10.30 a.m..Benar" pemandangan yang luar biasa, sampai kami tidak bisa berkata"..letih ketika perjalananpun terbayarkan.
Kemudian yang pertama kali kami lakukan adalah foto-foto. hehe...maklum lg narsis sahabat..

Mbak Tia Di WallPlacenya-^^
Keindahan biru pantai diiringi hijau pegunungan membuat pantai ini menjadikan Selong Belanak salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Deretan perahu nelayan yang berjejer begitu rapi, pasir putih dengan tekstur yang menawan. Bagi yang suka foto-foto, Selong Belanak bisa menjadi Frame yang cocok. Jangan khawatir dengan masalah makanan dan minuman. Para warga lokal di sini menjajakan berbagai macam makanan dan minuman. Yang menjadi andalan adalah penjualan ikan bakar laut yang dijual hanya dengan 15 Ribu upiah. Pengen nyobain nggak teman-teman? Ayo ke Selong Belanak.

Setelah berbicara masalah makanan, lanjut dulu ke prosesi foto-foto mimin..^^

Amazing Beach and Hill

White Sand so Charming

Petualangan itu sesuatuq bgt^^

Mbak Tia dengan Senyuman Eksotisnya

So Heavy and Cool

Gimana fotonya ? Bagus ? Lumayan ?
hehe..
Perlunya kita sebagai masyarakat lombok untuk mempromosikan pantai ini. Ayo coba eksplorasi ke Pantai Ini.^^

AKHIR PERJALANAN  
Jam sudah menunjukkan pukul 12.30 WITA dan kami bersiap" untuk menuju destinasi selanjutnya yaitu Pantai Mawun. Heeeemmmmm...Semangat shbt, karena hidup itu penuh semangat.

Nah Sekian pengenalan kami mengenai Pantai Selong Belanak, Enjoy this site dan jangan takut berlibur ke lombok karena g bakalan rugi..Untuk sementara dicukupkan sampai di sini dulu yah, sampai ketemu lagi sahabat...:)

Ini Cerita Kami, Mana Cerita Kalian ?

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus

/* Awal script seo */ /* akhir script seo */